Justin Bieber telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan awal setelah didiagnosis menderita sindrom Ramsay Hunt yang menyebabkan wajahnya lumpuh separuh.

Hal itu dikatakan Ahli bedah spesialis kelumpuhan wajah asal Inggris Charles Nduka setelah memperhatikan video yang dibagikan Justin Bieber.

"Saat mengalami kelumpuhan wajah, salah satu tanda yang paling jelas adalah pasien tidak dapat menutup mata secara penuh saat berkedip dan tidak dapat tersenyum." kata Nduka seperti dikutip dari Reuters pada Minggu.

Baca juga: Justin Bieber positif COVID-19, konser Las Vegas ditunda

Nduka menjelaskan, sebelum senyum pulih, hal pertama yang akan terjadi adalah wajah yang semakin simetris saat beristirahat. Jadi, pangkal hidung sering sedikit terangkat dan mulutnya menjadi lebih rata.

Menurut Nduka, Jika mendapatkan pengobatan dini pasien berpeluang sembuh sekitar 75 persen. 

Dia pun mengingatkan pentingnya bagi orang-orang yang bekerja di industri hiburan untuk mengatasi masalah apapun yang dapat melemahkan imun sebelum kembali bekerja.

"Mereka berada di bawah tekanan untuk kembali bekerja secepat mungkin. Tapi, hal itu hanya akan menyebabkan masalah jangka panjang," katanya.

Bieber  telah mengumumkan dirinya tidak bisa melakukan pertunjukan yang sebelumnya telah dijadwalkan.

Sudah tayang di Antaranews.com : Ahli bedah sebut Justin Bieber tunjukkan tanda-tanda pemulihan awal

Pewarta: Suci Nurhaliza

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022