Anthony Sinisuka Ginting  berjuang untuk memperbaiki rekor pertemuannya dengan tunggal asal Denmark Viktor Axelsen pada babak semifinal Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/6), laga ini akan mengulang pertemuan final Indonesia Masters 2020, ketika Ginting keluar sebagai juara turnamen level Super 500 itu di tempat yang sama.

Ginting empat kali kalah beruntun atas Axelsen, termasuk pada babak perempat final All England 2022 saat Ginting takluk dua gim langsung. Hasil itu kian memperpanjang rekor kemenangan Axelsen menjadi 6-4.

Hari ini adalah peluang tunggal peringkat enam dunia  untuk memperbaiki catatan itu sekaligus mengulang final dua tahun lalu saat berlaga di depan para penggemarnya sendiri.

Axelsen yang merupakan tunggal putra peringkat satu dunia itu boleh dibilang masih dalam performa yang bagus sepanjang musim ini. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menjadi juara pada All England 2022 Maret lalu dan mengangkat trofi Kejuaraan Badminton Eropa satu bulan berselang.

Ginting belum meraih satu pun gelar sepanjang musim ini. Dari 19 pertandingan musim ini, pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu menelan sembilan kekalahan.

Sebelumnya pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ginting maju ke babak semifinal Indonesia Masters setelah mendepak juara All England 2021 Lee Zii Jia dalam laga perempat final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Ginting menorehkan kemenangan atas wakil Malaysia itu lewat rubber game 18-21, 21-16, 21-15 setelah berjuang selama 69 menit.
Anthony Ginting depak juara All England dari perempat final Indonesia Masters 2022

Pencapaian terbaik dia pada 2022 adalah satu kali menjejak semifinal ketika di Super 300 Swiss Open 2022 sebelum akhirnya kalah dari wakil India Prannoy H. S.

Selain Anthony, sebanyak tiga wakil lainnya juga akan berjuang pada semifinal Indonesia Masters hari ini, dengan rincian dua wakil dari sektor ganda putra dan satu ganda putri.


Baca juga: Fajar/Rian menuju semifinal usai singkirkan peraih medali emas Olimpiade

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jadwal Indonesia Masters: Peluang Ginting perbaiki rekor lawan Axelsen

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022