Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, membuka bimtek penyusan Master Plan Smart City (Kota Cerdas), Rabu (08/06), di Balai Kartini Convention Center and Public Services Jalan Gunung Lauser Tebing Tinggi. 

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari (8-9/5) dengan tim pembimbing Bimtek dari Kementerian Kominfo Dr. Sri Yulianto Joko Prasetyo M.Kom dan Dedy Sushandoyo, S.T., M.Sc.Eng., M.A.Sc., Lic.Eng., Ph.D., CIP.

Pj. Wali Kota dalam sambutan berharap kepada peserta yang hadir dalam bimtek, untuk memanfaatkan dengan sebaik - baiknya, mengikuti sampai akhir dan data yang ada agar disampaikan ke tim. 

"Pada kesempatan hari ini, mari kita manfaatkan Bimtek dengan sebaik - baiknya, dengan tekun, kalau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan, agar penyusunan bisa berjalan dengan baik dan penyelesaian bisa tepat waktu,

Dan kepada semua peserta yang hadir saat ini, kami sampaikan dan mintakan, agar data disampaikan ke tim, jangan nanti sampai ada data yang kurang, menjadikan pendampingan berjalan tidak sesuai waktu.

Baca juga: PKK: Penting deteksi dini kanker serviksbagi wanita

Sementara Kadis Kominfo Provinsi Sumut yang diwakili Kabid Layanan E-Goverment Rismawati, S.T., M.Si. mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kominfo mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan bimbingan teknis ini. 

Bimtek ini sebagai upaya yang sistematis dan komprehensif dalam mengembangkan visi, strategi dan prioritas Smart City dengan melihat potrnsi dan permasalahan, kesiapan infrastruktur serta SDM yang dimiliki.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memilih 3 daerah di Sumut  yakni Tanjung Balai, Tebing Tinggi dan Tapanuli Selatan menjadi master plan Smart City, " ucapnya. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022