Sebanyak 187 dan 7 cadangan calon jamaah haji yang berasal dari Kota Padang Sidempuan menunggu kloter keberangkatan menuju tanah suci, Arab Saudi.

Kementerian Agama (Kemenag ) Kota Padang Sidempuan akan memberangkatkan calon jamaah haji  pada tahun 2022 ke Tanah Suci, Mekkah dan masih menunggu kloter keberangkatan dari pusat, kata Kakan Kemenag Padang Sidempuan Masir Rambe MA melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Padang Sidempuan Khoirun Nikmad Harahap menjelaskan, Selasa (31/5).

"Ada sebanyak 187 jamaah haji sudah melunasi dan untuk cadangan yang masuk 7 orang. Untuk saat ini dari 187 jamaah di Kementerian Agama Kota Padang Sidempuan mencatat laki-laki berjumlah 82 orang dan perempuan 105  orang," jelasnya.

Yang meninggal dunia ada 6 orang, untuk 6 orang tersebut sudah diahlikan kepada anak kandung atau saudara kandung, dari total 187 jamaah haji termasuk lah yang sudah digantikan yang meninggal dunia.

Kepala Seksi Haji dan Umrah calon jamaah haji pun masih menunggu kabar Kloter berapa keberangkatannya, untuk Kemenag Sidempuan masih tetap kordinasi dengan Kanwil Kemenag Sumut tanggal berapa calon jamaah haji Sidempuan akan berangkat.

Nikmad Harahap menambahkan ada juga jamaah yang tertua Shole Siregar Bin Panusunan Siregar umur 64 tahun di Desa Semirik, Kecamatan Batunadua Kota Padang Sidempuan, kemudian Arni Wati Siregar Nasution Bt Solli Nasution umur 64 tahun di Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

Ada juga jamaah yang termuda Teddy Emirza Kahfi Nasution Bin Irwan Rinaldi Nasution umur 24 tahun warga, Kecamatan Sidempuan Utara, selanjutnya Vina Meyliani Sari BT Sari umurnya 24 tahun, warga Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022