Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dan wali kota se Indonesia mengikuti sepeda santai di Kota Bandar Lampung, Sabtu (28/5).

Sepeda santai ini menjadi salah satu dari rangkaian acara dalam rangka HUT ke-22 Apeksi 2022 yang berlangsung di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung sejak 26 hingga 29 Mei 2022.

Kantor Wali Kota Bandar Lampung di Jalan dr Susilo  menjadi lokasi start sepeda santai seluruh wali kota se Indonesia bertema "Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak".

Baca juga: Bobby Nasution hadiri pembukaan ekspo Apeksi di Bandar Lampung

Usai menyusuri jalanan seraya menikmati suasana kota, Bobby Nasution dan rombongan tiba di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Gedung RRI.

Dari tempat ini orang nomor satu di Pemkot Medan itu kemudian berjalan kaki sekaligus melihat stan-stan UMKM hingga taman UMKM Bung Karno yang menjajakan kuliner dan kerajinan khas Kota Bandar Lampung.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyahuti keinginan warga untuk berswafoto dalam rangkaian HUT ke-22 Apeksi 2022 di Bandar Lampung, Sabtu (28/5/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Wali Kota Medan tampak mencicipi sebagian kuliner yang ada. Dengan rendah hati, Bobby Nasution juga menyahuti sapaan yang meminta berswafoto dengan dirinya.

Tidak berhenti sampai di situ, kerana perjalanan ini berakhir di rumah dinas Wali Kota Bandar Lampung.

Selain berbentuk jamuan bagi wali kota yang hadir, kedatangan Bobby Nasution untuk beramah tamah dengan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana selaku tuan rumah.

Bobby Nasution meyakini setiap daerah memiliki potensi masing-masing, tinggal mengkolaborasikan seluruh potensi yang ada sebagai upaya dalam peningkatan ekonomi daerah, terutama masyarakat.

"Kita juga sudah lihat bagaimana Pemkot Bandar Lampung mempersiapkan semuanya, terutama memberi wadah bagi pelaku UMKM," tuturnya.

"Mudah-mudahan bisa membangkitkan kembali perekonomian pasca pandemi COVID-19," terang Wali Kota Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022