Sebelum resmi tayang di bioskop pada 2 Juni 2022, film ngeri-ngeri sedap lebih dulu diputar di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara mendapat sambutan positif. Hal ini terbukti tiket film tersebut sold out (Terjual Abis)

Film yang disutradarai Bene Dion Rajagukguk di putar di Irian Kisaran XXI langsung diserbu warga Kisaran bahkan di luar kota juga hadir.  Antusia warga bertambah dengan kehadiran para pemain Ngeri Ngeri Sedap diantaranya, Boris Bokir, Indra Jegel. Begitu juga roadshow film tersebut dihadiri Bupati Asahan dan wakil Bupati Asahan.

Bupati Asahan H Surya bersama wakil Bupati Asahan, Taufik ZA memberikan apresiasi positif pada film ngeri-ngeri sedap yang lebih dahulu diputar di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

" Film ini sangat bagus, bisa menjadi pembelajaran dan edukasi bagi kita semua, khusus bagi anak anak perantauan," ucapnya usai nonton, Jumat (27/05), sembari mengatakan film juga mengajak untuk tetap mencintai budaya dan mengajak warga untuk nonton film asal Sumatera Utara tersebut

Sementara itu, Bene menjelaskan alur cerita film tersebut merupakan ide dan cerita serta curhatan yang dikumpulkan dari berbagai sumber, kemudian dibuat menjadi sebuah film. Judul film ngeri-ngeri sedap sendiri merupakan bahasa sehari-hari yang sering ditemukan di Sumatra Utara.

Film yang yang menceritakan tentang kehidupan dan kebudayaan suku Batak berlokasi di danau Toba telah membius penontonnya  seperti pulang ke rumah. Ditambah lagi nonton film tersebut membuat penonton tertawa dan menangis. " Harapannya film ini bisa membuat pikiran kita lebih luas, tidak langsung ngas. Tapi komunikasikan semua masalah," ucapnya.

Setelah di Asahan,  pemutaran film karya perdana dari rumah produksi imajinasi yang bekerjasama dengan visionary film fund tersebut akan dilakukan di Kota Pematang Siantar kemudian di kota Medan, Kota Binjai,Tanjung Morawa dan terakhir pada 1 Juni di adakan di kota Pekanbaru dan kota lainnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022