Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag melantik 17 Pejabat Administrator di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Aula Kanwil Kemenagsu, diantaranya Zulfan Effendi, Jumat (20/05).

Salah satu yang dilantik adalah H Zulfan Efendi MSi menjadi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumut, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Langkat.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam birokrasi. Untuk itu berharap seluruh pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan baik terutama dalam melayani masyarakat di bidang agama.

“Ini adalah kebutuhan organisasi. Tentu dalam birokrasi ini adalah hal yang lumrah. Dinamika tidak bisa dihindari, justru ini untuk mengukuhkan bangunan yang ada,” katanya.

Adapun 17 pejabat yang dilantik diantaranya juga Ainul Aswad sebelumnya Kakan Kemenag Kota Binjai menjadi Kakan Kemenag Kabupate Langkat.

Selain itu ada Muslim menjadi Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumut, Muhammad David Saragih menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, Ahmad Qosbi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut

Juga Permohonan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Syafi’i menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu, Safiruddin menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas Utara, Sakoanda Siregar menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara.

Ada juga Sarifuddin Daulay menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Hayatsah menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Rasidin Barasa menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan, Saparuddin menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Ainul Aswad menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Langkat.

Lalu,  Julsukri Mangandar Limbong menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Tapanuli Tengah, Yaomamati Loi menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Nias,  Selatan, Masir Rambe menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan, Ahmad Sofyan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Simalungun.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022