Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan menargetkan 100 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2022, sekaligus tetap menjaga harapan juara umum dalam event olahraga terakbar di Sumatera Utara itu.

"Kota Medan mengincar setidaknya bisa meraup 100 medali emas pada Porprovsu 2022 mendatang," kata Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Rabu.

Untuk mewujudkan tekad mempertahankan juara umum pada Porprov yang akan digelar November 2022 tersebut, berbagai upaya terus dilakukan, termasuk dengan menggelar sejumlah kejuaraan, seperti Piala Wali Kota Medan dan Pekan Olahraga Kota.

Piala Wali Kota Medan 2022 mempertandingkan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Sumatera Utara dan untuk menambah jam terbang atlet menjelang Porprovsu, serta menjadi sarana promosi dan degradasi atlet yang menjadi binaan KONI Medan.

"Ada 9 cabang olahraga yang dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan. Ini juga melanjutkan kegiatan serupa yang telah digelar pada 2021 dan berjalan dengan sukses," kata dia.

Dia mengatakan Piala Wali Kota mutlak menjadi persiapan atlet-atlet Medan dalam menghadapi Porprovsu 2022 di mana Kota Medan mengusung target tinggi meraih emas terbanyak dan rekor.

"Sesuai harapan Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution ketika meninjau test kesehatan dan test fisik atlet persiapan ke Porprovsu Maret lalu. Wali Kota ingin Kota Medan mendominasi dan membuat rekor di Porprovsu 2022," katanya.

"Kita tidak main-main dalam menghadapi Porprovsu 2022, menjadi juara umum di sini sebagai lambang supremasi puncak olahraga multi event empat tahunan di Sumatera Utara. Merebut juara umum di Porprovsu sudah biasa bagi Kota Medan, tetapi kali ini kita ingin juara dengan mendominasi," pungkas Eddy.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022