Ratusan alumni 84 SMA Negeri 8 Medan melebur jadi satu dengan penuh keakraban pada Reuni Akbar Alumni 84 di Grand Inna Hotel di Medan, Sabtu (14/5).

Tema reuni "Menjalin Silaturahmi, Memperkokoh Wadah Tunggal Ikatan Keluarga Alumni SMAN 8 Medan" benar -benar terwujud karena reuni itu menjadi pelepas rindu para alumni dengan masa-masa di SMA 40 tahun silam. 

Suasana haru sempat muncul ketika salah satu guru hadir di acara itu. 

"Saya bangga dan terharu dengan acara reuni ini. Apalagi masih ingat para guru," ujar salah satu guru SMAN 8 Medan (Guru Fisika) R br Panggabean saat didaulat untuk memberi sambutan. 

R Panggabean sempat mengingatkan bahwa kunci kesuksesan adalah menjalankan hidup dengan disiplin. 

Selain memberi tali asih kepada guru, acara itu diisi dengan menyerahkan Lagu  Mars Ikatan Alumni SMAN 8 Medan yang diciptakan salah satu alumni 84, Zul Alinur/Al Coboy kepada Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 8.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan dan perkenalan kepengurusan IKA 84 SMAN 8 Medan. 

Pengurus IKA 84 SMAN 8 Medan periode 2022 -2025 sebagai berikut:
Ketua
H. REDWIN ROHIMUN, SH
Wakil Ketua
Drs ADI ADENIN
NANDA BATU BARA
Drs M SYAHRIR
H AHMAD SOFYAN
OKA SAYUTI
Sekretaris
Drs SALAMUDDIN
Wakil Sekretaris
Hj K MARHAENI, Amd
ROSLINDAWATI
Bendahara
Ir LIS INDRIATI SIREGAR
Wakil Bendahara
Hj SRI SURYANI
Humas
SUDIONO
M SYAHRIZAL, SH
M ARDI, SH
ADI SYAHPUTRA
Dra EVALISA SIREGAR
Dra INA PINTA M SIREGAR

Ketua Umum IKA SMAN 8 Syaiful Bahri mengapresiasi Reuni Akbar Alumni 84 SMAN 8 Medan dan khususnya dengan terbentuknya IKA 84 SMAN 8 Medan dengan Ketua H Redwin Rohimun. 

"Langkah yang luar biasa karena kepengurusan IKA 84 yang terbentuk mendorong pembentukan alumni lainnya seperti yang direncanakan alumni 83," katanya. 

Menurut Syaiful Bahri, lagu Mars Ikatan Alumni SMAN 8 Medan itu juga sangat membanggakan dan diharapkan benar-benar menjadi "ruh" seluruh alumni SMAN 8 untuk tetap bersatu.

Ketua Pengurus Angkatan 84 IKA SMAN 8 Medan, H Redwin Rohimun mengatakan, secara keseluruhan acara Reuni Akbar Alumni 84 SMAN 8 Medan berjalan sukses. 

Meski tidak semua alumni bisa hadir karena kesibukan tugas dan termasuk berada di luar Sumut, tetapi semua memberi dukungan kuat.

"Kesuksesan acara berkat dukungan semua alumni dari sejak awal rencana reuni dan termasuk pembentukan pengurus IKA 84 SMAN 8 Medan," katanya didampingi Ketua panitia acara H Ahmad Sofyan. 

Dukungan moril dan materil para alumnl, ujar Redwin memberikan arti penting dalam reuni termasuk pembentukan kepengurusan IKA 84 SMAN 8 Medan. 

Acara Reuni Akbar Alumni 84 SMAN 8 Medan itu semakin meriah karena ada hiburan dengan band ternama, door prize dan penampilan tor tor dan nyanyian dari beberapa kelas.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022