Pemerintah Kota Medan mengantarkan sebanyak 666 orang mudik bareng menggunakan 23 unit bus di hari ketiga atau terakhir ke daerah tujuan merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah di kampung halaman.

"Hati-hati di jalan. Sampaikan salam hormat Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada keluarga di kampung," terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis di Medan, Ahad.

Pernyataan ini diberikannya usai melepas 666 orang program mudik bareng Pemkot Medan menggunakan 23 unit bus terdiri dari 16 bus besar dan tujuh bus kecil di hari terakhir.

Daerah tujuan pemberangkatan di hari terakhir ini, terang dia, sama dengan pemberangkatan dua hari sebelumnya, yakni 13 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Baca juga: Pemkot Medan gelar patroli pastikan pemudik terapkan prokes

Meliputi Kotapinang, Gunungtua, Sibuhuan, Rantauparapat, Natal, Padangsidempuan, Panyabungan, Parapat, Sipirok, Tarutung, Sibolga, Sidikalang, dan PakpakBarat.

Untuk diketahui, pada Jumat (29/4), merupakan hari pertama keberangkatan mudik bareng Pemkot Medan mengantarkan 1.250 pemudik, dan Sabtu (30/4), tercatat 1.575 pemudik dengan total 102 unit bus berbagai ukuran.

"Seluruh pemudik berangkat hari pertama sudah sampai. Banyak keluarga pemudik menyampaikan salam dan terima kasih kepada Wali Kota Medan. Keberangkatan hari kedua yang belum sampai itu Madina, yang dekat-dekat sudah sampai," tutur dia.

Ia juga mengatakan, secara keseluruhan program mudik gratis ini baru pertama kali digelar yang sejauh ini berjalan dengan lancar dan baik.

"Insya Allah, hasil evaluasi pelaksanaan tahun ini akan menjadi bahan perbaikan bagi kita untuk pelaksanaan tahun depan," ucap Iswar Lubis.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022