Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Asian Agri memberikan bantuan 5.024 liter minyak goreng gratis di Sumatera Utara, Riau dan Jambi. Di Sumut, sebanyak 2.300 liter minyak goreng dibagikan secara gratis kepada warga kurang mampu di 43 desa di seputaran area operasional perusahaan. 

Salah satu unit perusahaan Asian Agri yang ikut membagikan minyak goreng adalah PT Gunung Melayu (PT GM) dan PT Saudara Sejati Luhur (PT SSL) yang berlokasi di Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan. 

Bantuan diserahkan oleh Manager PT GM, M Qaddafi Panjaitan didampingi Humas PT GM dan SSL, Agus Salim Batubara dan Koordinator CSR Sumatera Utara, Aris Yuneidi.

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, maka perusahaan ingin membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan berupa minyak goreng gratis kepada warga kurang mampu di sekitar perusahaan. Secara total Asian Agri Sumatera Utara menyerahkan sebanyak lebih dari 2.300 liter minyak goreng gratis kepada masyarakat kurang mampu di 43 desa di sekitar perusahaan,” ujar Qaddafi.

“Khusus di tempat ini kita ada membagikan 260 liter minyak goreng kualitas premium kepada masyarakat kurang mampu dari Desa Batu Anam, Desa Gonting Malaha dan Desa Sidomulyo. Adapun penyerahan minyak goreng gratis ini dilakukan bersama dengan pemerintah desa setempat agar tepat sasaran,” imbuh Qaddafi didampingi Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Sumatera Utara, Aris Yuneidi.

Selaras dengan hal tersebut, Kades Batu Anam juga menyambut baik kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu di tengah kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

“Kami sangat mengapresiasi program dari perusahaan ini. Program pembagian minyak goreng ini sangat bermanfaat buat masyarakat terutama yang kurang mampu. Apalagi beberapa hari ke depan kita akan merayakan Idul Fitri. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Haryanto, Kepala Desa Batu Anam.

Menurut Putu Ghryate Yonata Aksa, Sustainability Operation Asian Agri, selain bantuan minyak goreng gratis kepada warga kurang mampu, Asian Agri juga gencar melakukan operasi pasar maupun bazaar Ramadhan minyak goreng agar warga bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Selain bantuan minyak goreng gratis bagi warga kurang mampu, Asian Agri secara gencar juga sudah melakukan operasi pasar, bazaar Ramadan di unit-unit bisnis perusahaan yang ada di Sumatera Utara, Riau dan Jambi. Seluruh kegiatan tersebut  bertujuan agar warga dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau. Harapan kami, segala upaya yang kami lakukan bisa bermanfaat dan menolong masyarakat yang memang membutuhkan minyak goreng untuk kebutuhan sehari-harinya,” ujar Putu menambahkan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022