Bupati Asahan bersama forkopimda menyalurkan bantuan dan juga uang tunai kepada 66 kepala keluarga korban kebakaran di kampung nelayan Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan.

Bantuan dan uang tunai langsung diserahkan oleh Bupati Asahan, H Surya didampingi Wakil Bupati Taufik ZA bersama forkopimda dan OPD.

Bantuan berupa Beras 700 kg, mie instan 70 kardus, telur ayam 2100 butir, gula pasir 70 kg, kecap 70 botol, air mineral 79 kotak, matras 33 pcs (dari BPBD Provsu), kain sarung 70 pcs, sirup 35 lusin serta uang tunai Rp99.000.000 atau Rp1.500.000 per KK.

Selain menyerahkan bantuan Pemkab Asahan telah menyediakan dapur Ulumum di lokasi bencana dan delapan tenda pengungsian yang dapat menampung 200 jiwa, juga air bersih serta pelayanan kesehatan.

Surya atas nama Pemkab Asahan menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami oleh warga Dusun II Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai. “Warga yang menjadi korban saya sampaikan untuk tetap bersabar menghadapi cobaan ini,” ungkapnya, Senin (18/04) di sela-sela kunjungannya di lokasi kebakaran.

Terkait rumah yang rata terbakar, Bupati mengatakan pihaknya akan melakukan pemetaan persoalan. Artinya pihaknya akan mempersiapkan langkah apa yang harus dilakukan dalam menanggulangi musibah tersebut. “Kita akan pelajari langkah yang akan dilakukan hal ini agar tidak salah melangkah,” ucap Surya.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022