Perusahaan pembangkit listrik tenaga panasbumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) melakukan berbagai terobosan kemitraan dengan masyarakat di wilayah kerjanya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Terbaru, perusahaan yang bergerak dibidang pembangkit listrik tersebut meluncurkan program "Indahnya Ramadan Meraih Taqwa" (Irama).

Kegiatan yang bekerjasama dengan warga dan Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Sibanggor Tonga itu selama bulan Ramadhan menyelenggarakan serangkaian kegiatan keagamaan seperti lomba murotal, Tahfidzul Qur'an, azan, dan lomba kegamaan lainnya,

Tim komunikasi SMGP, Yani kepada wartawan, Selasa (12/4) menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah terobosan program CDCR perusahaan yang bekerjasama dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sesuai usulan NNB dan warga beberapa desa di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, menyusul acara pengajian sebelum tiap kegiatan buka sumur untuk mendo’akan pekerja dan warga sekitar agar selalu selamat dan aman," ujarnya.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, hidangan yang disajikan adalah makanan dari hasil pertanian yang juga bagian program pengembangan masyarakat SMGP. 

Yang mana, perusahaan ini sejak beberapa tahun belakangan ini aktif dan rutin memberikan pembinaan dan bantuan kepada kelompok tani maupun kelompok ternak masyarakat sekitar perusahaan.

“Kami sangat menghargai dan mendukung kegiatan serta kreativitas Naposo Nauli Bulung. Semoga kita mendapatkan pahala ibadah dan berkah Ramadan, dan mencapai lailatul qadar," tambah Wakil Kepala Teknik Panasbumi, Ali Syahid.

"Besar harapan agar kita dapat meningkatkan karya dalam kerja sama, sehingga makin banyak program pemberdayaan masyarakat yang keberlanjutan, dan makin luas dampak positif yang dapat dirasakan," tambahnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022