Kegiatan pesantren kilat Kawarcab Pramuka Padang Lawas ( Palas), yang dimulai sejak hari Jumat ( 8/4) semalam, telah resmi ditutup hari ini ( Minggu, 10/4) siang, di Aula gedung Ponpes Alhakimiyah, Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun.

Pasca kegiatan ini, Sekretaris Kwarcab Pramuka Palas Ikhwan Saleh Siregar, S.Sos dalam sambutannya, meminta kepada seluruh peserta acara tersebut, supaya mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama mengikuti acara pesantren kilat itu, pada kehidupan mereka sehari - hari ditengah - tengah masyarakat luas dimasa - masa yang akan datang. 

"Selamat berporses, intinya sebagai orang tua dan kaka, sesuai penyampaian Ketua Kwarcab Pramuka Palas ( Zainuddin Hasibuan) diacara pembukaan kemarin, kami tetap berharap, melalui kegiatan ini nanti seluruh adek - adek kami peserta, dapat menjadi anak - anak pramuka, generasi muda Palas yang berbudi pekerti baik, cinta agama, cinta NKRI dan jadi contoh tauladan bagi masyarakat luas kedepan".tambah Ikhwan diacara ini,

Mewakili Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, dikesempatan ini, Ikhwan juga menyampaikan ucapan terimakasih, kepada pimpinan dan pengurus Ponpes Al Hakimiyah Desa Paringgonan, atas sambutan, dukungan dan partisipasi mereka terhadap pelaksanaan kegiatan pesantren kilat yang digelar Kwarcab Pramuka Palas di Ponpes setempat.

"Sambutan dan dukungan bapak, ibu, di Ponpes ini suatu penghargaan dan kebanggaan bagi. Untuk itu, atas nama panitia dan peserta kami juga memohon maaf, kepada bapak ibu semua, apabila ada salah dan khilaf kami selama kegiatan ini".sambung Ikhwan.

Saat yang sama, mewakili pimpinan Ponpes Alhakimiyah Ustadz Jafar Hasibuan juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sama kepada panitia atas pelaksanaan kegiatan pesantren kilat itu di Ponpes setempat. Ia juga memohon maaf apabila ada kesalahan dan kelalaian pihaknya, terhadap panitia dan seluruh peserta pesantren kilat Kwarcab Pramuka Palas itu, selama kegiatan tersebut berlangsung. Baik dalam hal pelayanan, juga saat penyambutan, hingga pada acara penutupan pesantren kilat tersebut.

"Pelaksanaan pesantren kilat di Ponpes ini tentunya juga suatu penghormatan dan kebanggaan kami. Untuk itu, sekali lagi mewakili pimpinan, saya mengucapkan terimakasih. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan bermanfaat bagi kita semua bersama seluruh peserta dan masyarakat Palas kedepan. Kiranya melalui kagiatan ini nanti hubungan silaturrahmi dan sinergitas kita semua semakin baik kedepannya, amin".tutur Ja'far.

Acara penutupan pesantren kilat ini, dirangkai dengan acara penyarahan piagam penghargaan dari Kwarcab Pramuka Palas kepada Ponpes Al Hakimiyah Paringgonan. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Panitia Gadombang Hasibuan, Seksi Konsumsi Darmaga Lubis dan sejumlah pengurus dan anggota Kwarcab Pramuka Palas lainnya.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022