Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, mengajak masyarakat Kecamatan Sipirok untuk dapat menyukseskan 100 persen program vaksinasi hingga Bulan Juni 2022.

Ajakan tersebut Kapolres sampaikan di sela kegiatan shalat magrib, isya dan tarawih bersama jemaah Masjid Al Qosim Kecamatan Sipirok, Senin (4/4) malam.

Di hadapan para jemaah, Kapolres yang hadir didampingi sejumlah  Pejabat Utama Polres Tapsel, Kapolsek Sipirok AKP Ismaya mengatakan, pelaksanaan kegiatan ramadan kali ini lebih longgar dibanding dua tahun sebelumnya.

"Mari kita syukuri itu. Kita lancar shalat berjamaah termasuk tarawih. Meski demikian mari kita tetap jaga protokol kesehatan dan kita sukseskan program nasional vaksinasi upaya pencegahan penularan COVID-19," kata Roman.

Dikatakan, target capaian 100 persen dosis I dan dosis II hingga Juni 2022 merupakan mendorong program pemerintah terkait percepatan vaksinasi..

Kapolres juga berharap khususnya kepada para jemaah Masjid Al Qosim untuk  mengajak keluarganya yang belum vaksin agar ikut vaksinasi. Pesan lain agar masyarakat peka terhadap perubahan  lingkungan-nya (pendatang baru) antisipasi radikalisme dan terorisme.

"Mudah-mudahan adanya dukungan semua elemen masyarakat capaian program vaksinasi di Tapsel khususnya Sipirok, target 100 persen dosis I dan II  vaksin COVID-19 wilayah ini dapat terealisasi dengan baik," pungkas Roman.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022