Pemerintah Kabupaten Langkat dengan Politeknik Pariwisata Medan kerjasama pembangunan pariwisata, dimana untuk itu dibuat kesepakatan kerjasama, yang ditandatangani oleh keduanya.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat H Syah Afandin SH, di Stabat, Senin (28/3).

Syah Afandin menjelaslan selain dirinya perjanjian kerjasama iru juga ditandatangani Direktur Politeknik Pariwisata Medan Dr Anwari Masatip S.Sos MM Par.

Direktur Politeknik Pariwisata Medan dalam disambutannya mengatakan MoU ini bertujuan mensinergikan pengembangan pariwisata di Langkat, guna mendukung program  pembangunan dan pengembangan SDM yang dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. 

Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan bahwa tuntutan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan prioritas Pemkab Langkat, salah satunya dengan pengembangan pariwisata.

Maka Pemkab Langkat membangun kerjasama dengan pihak akademis yakni Politeknik Pariwisata Medan. Dimana MoU dengan Politeknik Pariwisata Medan diharapkan membantu Pemkab Langkat dalam upaya percepatan pembangunan pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat Langkat.

Selanjutnya Musa Rajekshah melalui zoom metting menyampaikan giat ini lanjutan dari persiapan pengembangan pariwisata di Kabupaten Langkat yaitu wisata Bukit Lawang dan Tangkahan. 

"Kita mendorong terus pembangunannya dengan membuat tujuh desa wisata, dimana tiga desa terdapat di Kecamatan Batang Sarangan yakni Desa Sei Musam, Desa Sei Serdang dan Desa Namo Sialang.

Sementara empat desa lainnya terdapat di Kecamatan Bahorok yaitu Desa Timbang jaya, Desa Sampe Raya, Desa Timbang Lawan dan Desa Perkebunan Bukit Lawang.


"Tujuh desa wisata ini nantinya bisa mengangkat ekonomi masyarakat Langkat," harapnya.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati juga didampingi Sekdakab dr H Indra Salahudin M.Kes MM, Inspektur Amril S.Sos M.AP, Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung S.STP M.AP,  Kadis Kominfo H.Syahmadi S.Sos M.SP, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nur Elly Heriani Rambe MM, Kadis PMD Sutrisuanto S.Sos, Kabag Hukum Alimat Tarigan SH, Kabag Pemerintahan Surianto S.Sos dan Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution S.STP M.AP.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022