Seluruh organisasi elemen masyarakat, khususnya yang berada di bawah binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 dalam rangka memutuskan mata rantai penyakit itu.

Himbauan itu disampaikan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM pada upacara Hari Kesadaran Nasional yang diikuti semua jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lapangan kantor bupati, Kamis. 

Menurutnya saat ini kita masih dalam pandemi COVID-19. Karena itu diperlukan kerjasama berbagai pihak seperti organisasi kemasyarakatan. Dengan demikian diharapkan akan tercipta herd immunity.

Ditambahkannya, menurut Satgas penanganan COVID-19 fungsi vaksin untuk mencegah penularan. "Mari kita lindungi keluarga dan orang di sekitar kita," ajaknya.

Pria yang sering disapa HYS itu juga meminta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik supaya memungsikan dan menggerakkan seluruh organisasi kemasyarakatan binaannya.

Orang pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu juga meminta semua OPD dan ASN proaktif dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 di kabupaten tersebut. Sehingga kehidupan dan tatanan dapat berjalan normal kembali.

Terkait apel rutin itu, Hendriyanto mengatakan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap bulannya merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan karakter dan peningkatan disiplin ASN.






 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022