Sembuh dari terkonfirmasi positif COVID-19 di Tebing Tinggi Jumat sore (11/2) dilaporkan bertambah sembilan orang total menjadi 39 orang yang sehari sebelumnya 58 orang.

Juru bicara Pemkot Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian menyampaikan dari laporan tersebut di Tebing Tinggi tidak lagi wilayah Kelurahan yang masuk dalam zona merah.

Yang masuk zona orange juga berkurang menjadi 3.Kelurahan dan zona kuning menjadi 19 Kelurahan serta zona hijau 13 Kelurahan.

Disampaikan Dedi Siagian apa yang terjadi saat kasus positif COVID-19 terus menurun tidak terlepas dari hasil kerja keras TNI dan Polri dalam hal ini personel Koramil 13-TT Kodim 0204-DS dan Jajaran Polres Tebing Tinggi. 

Peran serta yang mereka lakukan setiap saat dalam berbagai kegiatan apakah siang atau malam, hari libur pun mereka lakukan kegiatan. 

Untuk itu Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melalui Dinas Kominfo menyampaikan apresiasi yang setinggi kepada TNI dan Polri serta segenap elemen dan masyarakat yang mendukung. 

Dikatakan Drdi Siagian, dari mulai vaksinasi terhadap warga yang mereka antar dan jenput, oprasi Yustisi dan bahakan oprasi lalu lintas pun sekalian diberikan edukasi tentang protokol kesehatan.

Melakukan operasi keliling rumah ibadah, rumah sekolah, pusat perbelanjaan tradisional dan super market, mengimbau, mengingatkan dan mengajak warga untuk vaksinasi, luar biasa, kata Dedi P. Siagian. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022