David Luther Lubis menjadi calon tunggal Ketua Pengprov PASI Sumatera Utara periode 2022-2026. David Luther merupakan satu-satunya yang mendaftarkan diri hingga masa pendaftaran ditutup, Kamis (10/3).

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Musprov PASI Sumut Dr Budi Valianto didampingi Sekretaris Mesnan M Kes serta anggota M Syahrir MIkom menjelaskan, pendaftaran telah mulai Selasa (8/3) dan berakhir Kamis (10/3). Selama masa pendaftaran tersebut, mereka hanya menerima satu berkas atas nama David Luther Lubis.

"Pendaftaran resmi ditutup hari ini (kemarin, red). Kami hanya menerima satu berkas calon ketua atas na David Luther Lubis," ujar Budi Valianto pada konferensi pers di Sekretariat KONI Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan, Kamis (10/3).

David Luther mendaftar dengan diusung tujuh Pengcab PASI. Pencab tersebut adalah Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Nias Barat, Pakpak Bharat, Serdangbedagai, Humbang Hasundutan, dan Padanglawas Utara. 

"Awalnya David Luther membawa enam dukungan, tapi belakangan muncul satu dukungan lagi dari Padanglawas Utara," tambahnya.

Setelah diverifikasi, berkas dukungan terhadap David Luther dianggap sah. Berkas tersebut akan dibawa dan diserahkan ke sidang pleno pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PASI Sumut di Le Polonia Hotel, Sabtu (12/3) besok.

"Meskipun hanya satu calon yang mendaftar, tapi harus tetap disahkan di sidang pleno Musprov PASI Sumut," tambah M Syahrir.

Sedangkan Pejabat Pelaksana Tugas Musprov PASI Sumut, Drs Chairul Azmi mengaku bersyukur ada calon atau sosok yang mendaftar. Ini menunjukkan masih ada tokoh yang peduli dengan kemajuan olahraga di Sumut.

"Ketua Umum PASI Sumut memiliki tugas berat, khususnya menghadapi PON 2024 mendatang. Dia harus mampu membawa atletik Sumut lebih baik dari sebelumnya," ujar Chairul Azmi.

Pada PON 2020 lalu, atletik Sumut mampu meraih tiga medali emas. Itu merupakan prestasi terbaik sejak PON 1989, di mana atletik Sumut meraih lima medali emas.

"Kita menunggu sekitar 32 tahun untuk kembali berprestasi di PON. Mudah-mudahan di PON 2024 mendatang, atletik Sumut kembali berjaya," harap Chairul Azmi.

Chairul Azmi juga berharap agar Musprov PASI Sumut di Le Polonia Hotel, Sabtu (12/3) besok berjalan lancar dan sukses. Dan, itu diharapkan menjadi momentum kembalinya prestasi atletik Sumut.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022