Kesebelasan Karang Taruna FC dan BKPRMI Labuhanbatu Utara melaju ke babak semifinal Turnamen Sepakbola memperebutkan Piala Pembina Umum Karang Taruna Labura, Rabu sore. Kedua kesebelasan masuk semifinal setelah mengalahkan lawan masing-masing di Lapangan Sepakbola Mambang Muda Kecamatan Kualuhhulu.

Karang Taruna FC sejak awal babak pertama sudah menunjukkan permainan keras dengan menekan pertahanan kesebelasan MABMI Labura. Hanya beberapa menit setelah wasit meniup peluit tanda permainan dimulai, Karang Taruna berhasil membobol gawang MABMI.

Gol tersebut menambah semangat tim Karang Taruna yang kian menekan lawannya. Permainan cepat dan akurat yang dilakukan kesebelasan binaan Ketua Karang Taruna Yudha Iskandar Aruan SP MSi itu berhasil kembali menyarangkan dua gol ke gawang lawannya. Hingga babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk Karang Taruna 

Di babak kedua, tim MABMI mencoba memperkecil kekalahan dengan mengembangkan permainan. Beberapa kali tim ini nyaris membobol gawang Karang Taruna. Namun semua upaya tersebut berhasil dikandaskan pemain belakang Karang Taruna.

Bahkan beberapa menit menjelang babak kedua berakhir, tim Karang Taruna kembali berhasil menembus gawang MABMI sehingga permainan diakhiri dengan skor 4-0.

Pada pertandingan sebelumnya antara Kesebelasan BKPRMI melawan Askab Labura, tim yang dibina H Rori Syahputra Tambunan SE tersebut unggul dengan skor 2-1. Pada babak pertama, kedudukan kedua kesebelasan imbang 1-1. 

Namun di babak kedua, BKPRMI berhasil menyarangkan satu gol lagi sehingga skor menjadi 2-0. Kedudukan tidak berubah hingga permainan berakhir ditutup dengan peluit panjang wasit.

Pertandingan kedua kesebelasan disaksikan Ketua MABMI Marwansyah SH MAP, Ketua BKPRMI H Rori Syahputra Tambunan serta Ketua AMPG Rimba Bertuah Sitorus MM yang timnya kalah di babak awak turnaman dilaksanakan.

Sehari sebelumnya, dua kesebelasan yang berhasil maju ke semifinal masing-masing Labura FC dan Karang Taruna Aeknatas. Dijadwalkan pertandingan semifinal akan berlangsung pada Kamis (10/3).





 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022