Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XIV Tahun 2022 di pendopo kantor bupati, Minggu malam. Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol.

Dalam sambutannya bupati antara lain menyebutkan, pelaksanaan MTQ itu bertujuan untuk mendekatkan jiwa kita kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari serta mengamalkan Al-Quran.

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya MTQ Tingkat Kabupaten ini dapat menginspirasi dan memotivasi kita agar dapat memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan serta menciptakan generasi-generasi Rabbani nan Qurani yang handal dan berakhlakul karimah," katanya.

Pria yang akrab disapa HYS itu juga
menekankan kepada dewan hakim agar berlaku adil dan profesional dalam melakukan penilaian kepada seluruh peserta MTQ dan FSQ guna mendapatkan yang terbaik. "Sebab para pemenang tingkat kabupaten nantinya akan menjadi utusan untuk berlaga di tingkat provinsi," sebutnya.

Kepada peserta bupati mengucapkan selamat mengikuti  MTQ XIII dan FSQ XIV Tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu Utara. Tema pada MTQ dan FSQ 2022 ini "Melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an Yang Ke-13 dan Festival Seni Qasidah Ke 14 Tahun 2022, Mari Kita Pererat Ukhuwah Islamiyah dan Kita Hidupkan Syiar Islam Menuju Masyarakat Labuhanbatu Utara Yang Religius."

Sebelumnya turut memberi sambutan panitia disampaikan Camat Kualuhhulu Panji TA SSTP MSi didampingi Kapolsek Kualuhhulu AKP Is Gunarto dan Dan Ramil 01/Ak. 

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn, Wabup H Samsul Tanjung ST MH, Sekdakab HM Suib Sitorus SPd MM dan pejabat forkopimda. 


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022