Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK meminta seluruh personel memperhatikan warga kurang mampu di lingkungannya.

"Diperhatikan yang dimaksud ialah dengan melihat masyarakat membutuhkan uluran tangan wajib dibantu," ujar Jose.

Hal itu disampaikan Kapolres Batubara saat mengunjungi ibu Maimunah yang kediamannya tak layak huni di Desa Nenas Siam, Kecamatan Medang Deras, Sabtu (26/2).

Jose menerangkan, kunjungan ke kediaman Maimunah atas informasi dari Polsek Medang Deras. Oleh karena itu, langsung datang untuk melihat kondisinya.

"Setiba di rumah ibu Maimunah, kediaman gubuk reyot dan bersangkutan menderita katarak berat," terang mantan Wakapolres Pelalawan ini.

Melihat kondisi ibu Maimunah, bersama Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Syafi'i dan Kabag Ops membantu kehidupannya.

"Membantu warga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian Polres Batubara, Polda Sumatra Utara," sebut mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten ini.

Jose berpesan kepada Polsek jajaran agar peka terhadap lingkungannya, terlebih lagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Personel harus peka terhadap lingkungannya. Kalau masyarakat yang membutuhkan uluran tangan harus dibantu untuk meringankan beban mereka," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022