Ketua DPRD Kota Medan Hasyim mengajak warga di daerah ini khususnya, dan Provinsi Sumatera Utara pada umumnya mendukung Sarah Panjaitan dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia 2022.

"Saya meminta dukungan warga Kota Medan kepada Sarah di ajang Puteri Indonesia 2022. Kita harapkan Sarah bisa menang dan mengharumkan nama Kota Medan dan Sumatera Utara," ucap Hasyim di Medan, Ahad (20/2).

Ia mengaku, Sarah ini merupakan warga Kota Medan yang mewakili Sumut di ajang itu, maka sepatutnya masyarakat di daerah ini membantu Sarah Panjaitan memenangkan kontes Putri Indonesia.

Sejak digelarnya iven Puteri Indonesia belum pernah sekalipun ada kontestan dari Sumatera Utara meraih juara pertama. Namun di tahun ini, Hasyim berharap Sarah bisa memenangkannya.

"Kita 'support', kita semua mau tahun ini perwakilan Sumatera Utara bisa juara Puteri Indonesia. Sebab, pemenang Puteri Indonesia ini akan maju sebagai kontestan di ajang Miss Universe," ungkap Hasyim. 

Sarah Panjaitan mengaku membutuhkan bantuan yang cukup besar, baik dari DPRD maupun Pemkot Medan dalam menggaungkan ajang Puteri Indonesia 2022 akibat kurang terdengar hingar-bingarnya.

"Akibat pandemi, sudah dua tahun Puteri Indonesia tidak diselenggarakan. Namun di tahun ini kembali digelar," ujar Sarah yang merupakan warga Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Seyogiyanya, lanjut dia, grand final kontes Puteri Indonesia 2022 digelar pada 18 Maret mendatang. Tetapi akibat COVID-19 varian Omicron merebak di Tanah Air, maka iven itu harus diundur.

"Belum bisa dipastikan kapan waktunya, akan tetapi kemungkinan besar setelah perayaan Idul Fitri tahun ini," ucap Sarah Panjaitan ketika bersilaturrahim ke ruang kerja ketua DPRD Kota Medan, Kamis (17/2).

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022