Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sumatera Utara, menargetkan 10 kursi untuk DPRD Sumut pada Pemilu 2024.

"Pelantikan hari ini akan kami jadikan momentum melompat lebih tinggi dari saat ini hanya 2 kursi menjadi 10 kursi, pada Pemilu mendatang " kata Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap di Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Hal itu ia sampaikan usai dirinya dilantik sebagai Ketua DPW Sumut periode 2021-2026 bersama jajaran pengurus lainnya oleh Sekjen DPP PPP Pusat HM Arwani Thomafi.

Ia berkeyakinan target tersebut dapat tercapai dan untuk itu sejumlah langkah telah dipersiapkan, termasuk dengan
terus meningkatkan silaturrahim, baik internal maupun eksternal. Karena silaturrahim dinilai juga sebagai kunci keberhasilan sebuah organisasi.

Berikutnya adalah tetap menjaga dan meningkatkan kekompakan semua kader, juga membangun sinergitas semua kader dan pengurus di daerah dengan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/ kota.

"inilah yang harus kami lakukan. Kami tahu bahwa kekuatan yang kami miliki hari ini tidak lah banyak. Tapi kami memiliki banyak tokoh yang siap membantu dan mendukung perjuangan kami demi kebesaran partai dan mewujudkan lompatan-lompatan besar nantinya, " katanya.

Ia mengatakan konsolidasi yang dilakukan masih terus berjalan. Dari 33 DPC PPP yang ada, baru 18 yang menerima SK kepengurusan. Dan untuk itu pada bulan ini juga akan diupayakan semua DPC sudah memiliki SK kepengurusan karena memang pemilu tidak akan lama lagi.

Saat ini, kata dia, pihaknya di internal sudah membuka pendaftaran calon legislatif dan juga sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah tokoh agar menyiapkan "petarung-petarung" pada Pemilu 2024 mendatang.

Yakinlah, lanjut dia, dengan kekompakan dan kebersamaan semua kader, pengurus DPW dan DPC akan menjadi kekuatan untuk mewujudkan apa yang sudah ditargetkan tersebut.

Kepada DPP PPP juga diharapkan dalam mengambil kebijakan terhadap event-event politik di Sumut khususnya terkait pilkada, haruslah benar-benar berlandaskan kepentingan umat Islam yang ada di Sumatera Utara.

"Jangan ada lagi konflik konflik internal karena itu sangat berdampak pada lemahnya perjuangan kita untuk tetap menjaga kebesaran partai. Semoga kekompakan yang ada saat ini terus dapat kita jaga demi lompatan-lompatan besar yang akan kita perjuangkan, " katanya.

Sementara Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi dalam kesempatan yang sama menyebutkan organisasi yang baik itu adalah organisasi yang terorganisir , dimana semua kegiatannya terencana dengan baik dan terstruktur.

Kalau semua tak terencana dengan baik maka organisasi itu tak akan bisa berjalan dan tak akan bisa memberikan manfaat bagi umat.

"Pastikan keorganisasian kita berjalan dengan baik. Merawat persatuan dengan pembangunan. Pembangunan tanpa ada soliditas dan kerjasama tak akan berjalan dengan baik, " katanya.

Untuk itu, kata dia, soliditas sesama kader dan pengurus harus dimaksimalkan.Ia yakin DPW PPP Sumut mampu menjalankan itu dengan baik dan teruslah membangun silaturahim dengan semua pihak termasuk dengan pemerintah daerah.

"Dua tahun lagi jelang 2024 bukanlah waktu yang panjang. Dengan semangat yang ada, kami yakin PPP Sumut mampu mewujudkan target untuk meraih 10 kursi di DPRD Sumut pada Pemilu 2024 mendatang," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022