Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing melaksanakan panen jagung serta dilanjutkan dengan penghijauan dengan penanaman pohon di demplot milik TNI Angkatan Darat di wilayah Kodim 0212/TS Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Selasa (15/2).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan, bahwa panen jagung di demplot Kodim merupakan program untuk mewujudkan ketahanan pangan yang ada diwilayah Teritorial Kodim 0212/TS khususnya Kota Padangsidimpuan.

"Hari ini kita melaksanakan panen jagung di Demplot Kodim 0212/TS, kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan kita dimasa pandemi COVID-19, selain itu program ini juga sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan masyarakat juga mau melaksanakan dengan cara membuka kebun dan menanam jagung sehingga langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi COVID-19," ucap Dandim. 

Terpantau usai panen jagung, Dandim 0212/TS beserta rombongan bergeser diwilayah sekitar Demplot untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon buah-buahan.

"Penanaman pohon yang dilakukan merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0212/TS dalam pembinaan lingkungan hidup dan penghijauan."

Faktor bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang melanda dibeberapa wilayah diperkirakan karena menipisnya lahan hijau, oleh karenanya dari alasan itulah kita melakukan aksi penanaman ini, dan selain itu kita juga dapat menikmati buah dari pohon yang kita tanam tersebut, katanya.

"Semoga dengan apa yang kita laksanakan hari ini, baik itu panen jagung maupun penanaman pohon ada manfaat dan faedah yang dapat diambil terkhusus bagi masyarakat diwilayah Teritorial Kodim 0212/TS," ungkapnya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022