Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB) Cabang Tapanuli Utara segera merealisasikan kegiatan bedah rumah senilai total Rp.51 juta untuk tiga unit rumah sebagai rangkaian agenda "bona taon" 2022 atau syukuran awal tahun komunitas marga Sinaga.

"Dalam rangkaian 'bona taon' ini akan dilakukan bedah rumah sebanyak tiga unit, dengan nilai Rp.17 juta per unitnya," terang Frido Sinaga, Ketua Panitia kegiatan dalam laporannya di tengah acara Partangiangan Bona Taon 2022 PPTSB Taput di Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu malam (6/2).

Dikatakan, selain kegiatan bedah rumah sebagai rangkaian syukuran awal tahun, kegiatan acara bakti sosial pengobatan gratis juga digelar di tiga titik yakni di wilayah Pahae, Pangaribuan dan di Kecamatan Adiankoting.

Kegiatan syukuran awal tahun yang menghadirkan penyanyi populer di kancah musik batak, Putri Silitonga, dihadiri 500 anggota PPTSB, termasuk boru dan bere dari 15 kecamatan se Taput.

Turut hadir pada agenda syukuran, Sekjen PPTSB Indonesia Eduard Sinaga, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga, Arnol Sinaga Rektor IT DEL Toba, serta Bupati Taput Nikson Nababan bersama istri Satika Simamora yang merupakan bere marga Sinaga.

Ketua PPTSB Taput Kijo Sinaga, dalam sambutannya mengajak seluruh anggota atau keturunan marga Sinaga untuk saling bahu membahu bersatu padu demi kebesaran marga Sinaga di Taput.

Sementara itu, Lamhot Sinaga dalam sambutannya menegaskan bahwa seluruh 'pomparan' Sinaga harus bersatu dalam keorganisasian punguan, perbedaan haluan politik tidak boleh menjadi pemecah kebersamaan.

Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya berharap, 'pomparan' Sinaga mendukung penuh kebijakan dan program pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah untuk kemajuan Tapanuli Utara.

Dalam kesempatan itu, Nikson mengapresiasi program bedah rumah yang dilakukan oleh PPTSB Taput yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Bupati Nikson menyumbangkan senilai Rp.150 juta untuk kelanjutan program bedah rumah PPTSB Taput.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022