Wali Kota Medan Bobby Nasution siap menghadiri penganugerahan penghargaan Inisiator Olahraga yang akan diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada PWI Sumut, karena telah mengusulkan saya sebagai salah satu calon penerima penghargaan Inisiator Olahraga," terang Bobby di Medan, Jumat.

Apalagi usulan itu, lanjut dia, mendapatkan respon sangat baik dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, setelah diusulkan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut.

Wali kota mengatakan, Kota Medan memang harus memiliki fasilitas olahraga, sehingga ke depan setiap cabang olahraga bakal memiliki tempat untuk berlatih.

Pihaknya berkomitmen melengkapi fasilitas sarana maupun prasarana olahraga di Kota Medan untuk menunjang ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini sebagai kota atlet.

"Pemkot Medan saat ini memiliki tujuh ruang terbuka (lapangan), tapi masih terbengkalai. Nanti diharapkan menjadi sebagai sarana berolahraga bagi masyarakat," tegasnya.

Baca juga: Wali Kota Medan ingin hidupkan Danau Laguna jadi destinasi wisata keluarga

"Saya juga berharap setiap kecamatan miliki tempat, seperti 'sport center'. Selain diisi kegiatan olahraga massal, tentu kita bisa mencari calon atlet dari situ," ungkap Bobby sembari menegaskan bahwa Kota Medan siap menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Sekretaris PWI Sumut, Monang Panggabean, menjelaskan Siwo PWI Sumut mengusulkan Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai salah satu calon untuk penghargaan Inisiator Olahraga kepada Siwo PWI pusat.

Selain itu, jelas dia, pihaknya juga mengusulkan Ketua KONI Medan calon penerima penghargaan yang diberikan saat Rakernas Siwo PWI merupakan rangkaian puncak HPN 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Para penerima penghargaan ini berdasarkan usulan, masukan dan hasil pengamatan Siwo PWI di setiap provinsi. Kami berharap pak wali bisa hadir, dan kita berharap Kota Medan terpilih menjadi tuan rumah HPN 2023," ungkap Monang.

Baca juga: Sikapi keluhan warga, Bobby tindak tegas pemasangan U-Ditch tak sesuai

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022