Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan kepada sejumlah pedagang dan pelaku UMKM yang ada di Kota Tanjungbalai. 

Bantuan putri Megawati Soekarnoputri itu disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon. Adapun bantuan tersebut berupa lima kilogram beras dan dua kilogram minyak goreng. 

Rapidin mengatakan saat ini telah terjadi kelangkaan minyak goreng di pasaran. Ia pun berharap bantuan yang diberikan Puan Maharani dapat membantu masyarakat. 

"PDIP berupaya  membantu meringankan beban para pedagang gorengan dan pelaku UMKM yang terdampak, agar bisa bangkit. Sesuai arahan dan intruksi Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP," kata Rapidin, Sabtu (29/1). 

Para pedagang menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang peduli akan nasib pedagang kecil. 

Hadir dalam kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris ; Sekretaris DPD PDIP Soetarto,  pengurus lainnya.

Sebelumnya pengurus DPD PDIP Sumut juga bertemu dan bersilaturahmi dengan Jamiatul Al Wasliyah Tanjungbalai, dan Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI), Tanjungbalai. 

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Wari dihadapan para guru dan siswa Al Wasliyah, juga dihadapan Pengurus YMPI  menyampaikan bahwa silaturahmi dan kepedulian PDIP dapat terus dirawat dan akan semakin merekatkan hubungan. 

"Saya ini kader PDIP, mohon doanya agar bersama kita membangun Kota Tanjungbalai, untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya. 



 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022