Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono bersama Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring dan PJU Polres Tebing Tinggi menerima kunjungan pengurus MUI Tebing Tinggi Rabu (26/1). di aula Kantibmas. 

Kunjungan pengurus MUI dipimpin Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. H. Ahyar Nasution bersama Sekjen Dr. H. M. Hasbie Asshiddiqie, Komisi Hukum dan Ham MUI H Abu Hasyim Siregar, SH Wakil Ketua Jufri, S.Pd.I, M.Ikom dan Wakil Bendahara Subarjo. 

Kapolres  menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi pengurus MUI Tebing Tinggi dan kiranya pertemuan ini akan menambah keharmonisan hubungan kemitraan antara Polres Tebing Tinggi dengan MUI diwaktu-waktu mendatang. 

Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. H. Ahyar Nasution, mengatakan kunjungan bertujuan untuk silaturahmi dan bekerjasama dalam membangun Program yang dilaksanakan oleh Polres Tebing Tinggi.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Tebing Tinggi capai 91,02 persen

MUI Kota Tebing Tinggi adalah Mitra Pemerintah bagaimana kita dapat berkomunikasi dan membangun kebersamaan agar tidak terjadi yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat. 

Sekjen MUI Dr. H. M. Hasbie Asshiddiqie, sebagai berikut menerangkan bahwa MUI yang selama ini ada 9 Komisi kini ada perubahan struktur menjadi 12 komisi. 

MUI Tebing Tinggi dalam penangan pandemi COVID-19 mendapat bantuan 10 ribu dosin vaksin, dan lewat kerja sama dengan Polres, TNI dan Kejaksaan vaksinasi dilakukan kepada masyarakat lintas agama. 

MUI  juga menerima  alat kesehatan yang nilainya Rp1 miliar dan sudah kita salurkan semua nya ke berbagai rumah sakit, puskesmas dan sekolah sekolah.

Bantuan lainnya yang diterima MUI tenda bencana alam untuk berkontribusi kepada Pemerintah apabila adanya bencana alam di Kota Tebing Tinggi dan kami ingin berkolaborasi antara MUI dan Polres Tebing Tinggi.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022