Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyatakan wartawan merupakan ujung tombak dari pelaksanaan program yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kota Medan.

"Sampaikan masukan kepada Pemkot Medan, sampaikanlah program-program pemkot yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. Karena pada akhirnya tujuan kita adalah kesejahteraan masyarakat," ucap Bobby di Medan, Senin.

Harapan ini ditegaskan Bobby usai mengukuhkan pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan 2021-2023, yang dihadiri pimpinan organisasi pers di Sumut dan didampingi sejumlah pejabat terkait di Hotel Le Polonia Medan.

Melalui pelaksanaan program-program bermuara kepada kesejahteraan masyarakat ini, lanjut Bobby, diharapkan Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan semakin dikenal dan dicintai masyarakat Medan.

Wali kota juga mengharapkan agar seluruh wartawan Pemerintah Kota Medan memiliki kompetensi melalui kolaborasi Dinas Kominfo yang akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Kita juga inginkan Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan menjadi organisasi mempunyai panduan yang jelas dan tegas, sehingga roda organisasi ini berjalan baik," tegas Wali Kota Bobby.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan 2021-2023 di Medan, Senin (24/1/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengapresiasi semangat kolaborasi Pemkot Medan, termasuk wartawan dalam memaksimalkan program pembangunan di daerah ini.

Gerak cepat melalui kolaborasi yang diterapkan Wali Kota Medan kini mulai dirasakan hasilnya. "Kita lihat saat ini, infrastruktur di Kota Medan sudah mulai membaik," ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Wali Kota Medan yang memberikan perhatian terhadap kemajuan olah raga. "Tak heran atas usulan SIWO PWI Sumut, pak wali jadi salah seorang dari lima kepala daerah menerima penghargaan 'Inisiator Olahraga' Februari mendatang di Kendari," terang Farianda.

Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan, Syaifullah, menegaskan komitmennya mengajak seluruh wartawan di lingkungan Pemerintah Kota Medan untuk membesarkan organisasi profesi itu.

"Ke depan banyak hal yang kita lakukan, termasuk membuat AD/ART dan berbagai program yang bermanfaat untuk organisasi maupun masyarakat Medan," ungkapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022