Karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina (SPP- UPMS I) Medan menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang yang melanda Kecamatan Batang Lubu Sutam  Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, pada pergantian tahun lalu.

Irsal selaku Sekretaris Jenderal SPP- UPMS I Medan menyerahkan bantuan langsung ke posko penanganan bencana alam Batang Lubu Sutam dan Pondok Pesantren Nizhomul Hikmah. 

Adapun Serikat Pekerja Pertamina menyerahkan 10 buah kompor gas yang diterima Kepala Dinas Sosial Palas Ahmad Fauzan Nasution di posko penanganan bencana alam Batang Lubu Sutam.

Sedangkan di Pesantren Nizhomul Hikmah, SPP UPMS I menyalurkan bantuan dan diterima langsung oleh pimpinan Pesantren Gokmatua Nasution berupa 20 sak beras masing masing 10 jilogram, 20 dus mie instan, dan 20 papan telur ayam.

Agar tepat sasaran, berdasarkan koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial maka bantuan ini difokuskan kepada sekolah pesantren yang paling terdampak yaitu Pesantren Nizhomil Hikmah untuk memperbaiki bangunan yang rusak akibat banjir.

Serikat Pekerja Pertamina juga menyerahkan vitamin, pakaian layak pakai, dan bantuan berupa uang sebesar Rp40 juta yang akan ditransfer langsung ke rekening pesantren.

Penyerahan bantuan SPP UPMS I didampingi organisasi kemahasiswaan, Ikatan Mahasiswa Generasi (IMG) Palas, Forum Komunikasi Pemerhati Padang Lawas (FKMPP), dan Ikatan Mahasiswa Pemuda Hasibuan (Imada) Palas.

Kepala Dinas Sosial Ahmad Fauzan Nasution mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga tali silaturahmi ini tidak hanya sebatas karena adanya bencana. 

"Berharap ke depan silaturahmi ini dapat ditingkatkan dan bersinergi dalam pembangunan Padang Lawas," ucap Kadis Dinsos Palas.

Sedangkan Pimpinan Pondok Pesantren Nizhomul Hikmah Desa Tamiang, H Gokmatua Nasution, mengucapkan terimakasih kepada karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina atas bantuan yang diberikan, semoga dengan bantuan ini, secepatnya dilakukan proses belajar mengajar.

"Insha Allah proses ngajar mengajar akan kita laksanakan pada 2 Februari 2022 mendatang", ucap Gokmatua Nasution.

Koordinator SPP UPMS I, Bagus Arief Pratama mengatakan, banjir bandang yang melanda wilayah Batang Lubu Sutam ini cukup memperhatikan dan membutuhkan penangan cepat karena memang jauh dari kota.

"Giat ini merupakan aksi kemanusiaan Serikat Pekerja Pertamina unit I dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam Padang Lawas, khususnya pada pesantren yang paling parah rusaknya," tutupnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022