Suasana haru mewarnai acara kegiatan pisah sambut mantan Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara H Suryaman SIP MPd yang telah memasuki masa pensiun dan penggantinya Irwan Harahap SPd yang berlangsung di pelataran halaman kantor itu, Selasa.

Selain kedua pejabat tersebut, temu pisah juga dilaksanakan antara Sekretaris Dinas Pendidikan dari Mujiono SAg MM yang menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dengan penggantinya Mara Pimpin HAsibuan SAg MSi.

Pada kesempatan itu Suryaman menceritkaan, dirinya telah bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 42 tahun. Dari masa kerja itu, hanya lima tahun yang bertugas di luar Dinas Pendidikan yaitu saat menjadi Sekretaris Dinas Kehutanan selama tiga tahun dan dua tahun menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

Baca juga: 56 pejabat Labura dilantik, 11 diantaranya PPT Pratama

Pria ramah tersebut juga menyatakan beryukur karena dapat mengakhiri tugasnya di Dinas Pendidikan selama 37 tahun. Ia juga memohon maaf jika selama memimpin institusi itu ada membuat kesalahan dan kesilapan.”Saya menyadari tentu sebagai manusia ada melakukan kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu saya memohon maaf,” katanya didampingi istrinya.

Suryaman juga menjelaskan, seusai mengabdikan diri sebagai ASN, dirinya akan berkiprah di dunia politik dengan bergabung di Partai Golkar Labura. Dia menyebutkan, dirinya mendapat kepercayaan sebagai Wakil Ketua di DPD Partai Golkar Labura.

Sementara Irwan SPd saat memberikan sambutan tak kuasa membendung air matanya.  Pria hitam manis itu mengucapkan banyak terima kasih kepada H Suryaman yang merupakan guru sekaligus seniornya. Karena menurutnya, dirinya banyak mendapatkan masukan dan bimbingan dari pendahulunya tersebut.

Irwan juga berharap hubungan yang telah terjalin selama ini masih dapat terus terjaga. Ia juga memohon arahan dan bimbingan dalam rangka melaksanakan tugasnya sebagai orang pertama di Dinas Pendidikan Labura tersebut.

Selain itu, mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Kualuhhilir, Kualuhselatan dan Kualuhhulu itu mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran di lingkup Dinas Pendidikan sehingga apa yang diprogramkan akan dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatna yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan tersebut dihadiri para Kordinator Pengawas Kecamatan serta kepala UPT Dinas Pendidikan se-Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022