Gedung kampus Politeknik Yayasan Pembinaan Insan Cerdas di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun mulai dibangun. 

Pembangunan diawali peletakan batu pertama oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah I Provinsi Sumatera Utara Prof Dr Ibnu Hazar Damanik MSi pada14 Januari 2022.

Dalam rilis, Minggu (16/1), disebutkan, kegiatan dihadiri pegiat dan praktisi pendidikan di Kabupaten Simalungun, Nursamsi Adnan SP MM, Rahman SPd MM, Mariani Samosir SPd, Bakti SPd, ulama Ustad Alidari Bancin SPdI dan tokoh masyarakat Samsul Pangaribuan SH MH.

Baca juga: Vaksinasi 6-11 tahun di Simalungun capai 64,56 persen

Pada momen itu, Ibnu Hazar Damanik menyampaikan apresiasi dan optimistis akan perkembangan yayasan pendidikan tersebut meski didirikan di daerah, bukan Kota Medan. 

Selain niat untuk mengabdi di bidang pendidikan dan membangun SDM masyarakat daerah, juga potensi dengan adanya kawasan KEK Sei Mangkei. 

Apalagi dia melihat adanya peluang pertumbuhan ekonomi yang besar dan membutuhkan SDM yang berkualitas. 

Ketua Yayasan Azi Pratama Pangaribuan SH MH mengatakan, politeknik didirikan untuk membantu meningkatkan SDM unggul yang mempunyai daya saing. 

Pendirian pendidikan tinggi itu didasari niat dan sumbangsih untuk memberi kemudahan kepada generasi muda mendapatkan pendidikan yang bermutu dan terjangkau.

Kepoliteknikan dipilih, karena ingin mengedepankan speasialis kejuruan profesional sesuai kebutuhan pemangku kepentingan di sekitar Kota Perdagangan. 

Dia berharap, niat dan impian meningkatkan kemampuan SDM generasi muda bisa menjadi kenyataan. 


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022