Relawan Erick Thohir The ETeam gelar pelatihan barista bersama para milenial muda di Kelurahan Aek Nauli, Kota Pematangsiantar. Acara ini dihadiri sebanyak 53 peserta yang berasal dari Medan, Siantar, Simalungun, Dairi dan Samosir.

Ketua The Eteam Sumut, Pemiga Orba Yusra , mengatakan pelatihan ini digelar bekerja sama dengan mulki vokasi Indonesia yang merupakan lembaga pelatihan kerja dan khursus pelatihan.

Katanya, pelatihan ini dibuat sebagai wadah anak muda untuk mengembangkan kemampuan di bidang ekonomi agar dapat mandiri dalam mengembangkan skill barista dan bisnis coffe shop yang sedang marak di Indonesia. 
     
"Acara ini berlangsung selama tiga hari yaitu 7-9 Januari dengan konsep acara berlatih langsung membuat kopi bersama instruktur dari Mulki Vokasi Indonesia. Seluruh peserta ikuti protokol kesehatan dan di rapid antigen oleh Kalgen di lokasi," kata Pemiga melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/1). 
      
Pemigamengatakan, anak muda perlu dilatih menjadi pebisnis handal sehingga butuh wadah sebagai pengembangan skill guna membantu Negara dalam bidang pembangunan kesejahteraan ekonomi Indonesia. 

"The ETeam perlahan membantu mewujudkan cita-cita anak muda di Indonesia, melalui pergerakannya dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Kedepannya The ETeam akan semakin bersinergi membantu mengembangkan potensi Milenial," tutur pria yang akrab disapa Popoy itu. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022