Dinilai berhasil mencapai target vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K, menerima penghargaan lansung dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, kemarin, saat rapat kerja di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Hal itu disampaikan Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin kepada wartawan, Rabu (12/1) di Sibolga.

“Bapak Kapolres Sibolga menerima penghargaan itu karena Bapak Kapoldasu menilai target capaian vaksinasi untuk masyarakat umum di Kota Sibolga tercapai 70 persen, dengan persentase 104,16 persen sesuai instruksi Pemerintah Pusat,” katanya.

Baca juga: Imigrasi Sibolga raih penghargaan terbaik publikasi kehumasan

Saat pemberian piagam penghargaan, Kapoldasu turut didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto dan disaksikan Irwasda, Kombes Pol Drs.Armia Fahmi serta para Pejabat Utama (PJU) Poldasu.

Selain Polres Sibolga, apresiasi serupa juga diberikan kepada sejumlah Polres yang dinilai mencapai target dalam pelaksanaan vaksinasi, seperti; Polres Humbahas, Polres Samosir, Polres Pakpak Bharat, Polres Nias Selatan, Polres Tapanuli Utara, Polres Labuhanbatu, Polres Tanjungbalai.

Kapolda menyebutkan, pelaksanaan vaksin yang kini sudah merata termasuk vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, tidak lepas dari kerja keras jajaran bawah.

Dan hal tersebut masih terus dikejar dan berlangsung di 33 kabupaten/kota dalam mempercepat proses belajar tatap muka di Sumatera Utara.

“Apresiasi ini diberikan dengan berbagai penilaian. Ada 8 Polres yang menerima penghargaan ini karena berhasil melaksanakan vaksinasi dan memenuhi target sesuai instruksi Pemerintah Pusat dalam menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Sumut,” sebut Kapoldasu.

Dia berharap, agar seluruh jajarannya terus bersinergi dengan TNI dan Pemerintah daerah.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022