Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara kenaikan pangkat 447 personel yang terdiri atas perwira, bintara, tamtama, dan PNS Polda Sumut.

"Dari 447 personel Polda Sumut yang naik itu terdiri dari 135 orang perwira, 229 orang bintara, 57 orang tamtama, dan 26 orang Pegawai Negeri Sipil," kata Panca dalam sambutannya pada upacara kenaikan pangkat personel Polda Sumut di Lapangan K.S. Tubun Mapolda Sumut di Medan, Sabtu (1/1)

Acara tersebut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, pejabat utama Polda Sumut, serta personel Polda Sumut

Baca juga: Kapolda Sumut bubarkan kerumunan saat malam tahun baru di Medan

Ia mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

"Selamat atas kenaikan pangkatnya, jaga nama baik Polri. Setelah ini kembali kepada keluarga dan ucapan terima kasih," ucapnya.

Ia mengatakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tentunya harus membuat personel lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

"Mari kita bersama-sama menjaga nama baik Polri, khususnya Polda Sumatera Utara", katanya.

Ia mengatakan Polri saat ini menjadi urutan ketiga dalam kepercayaan masyarakat.

Dalam meraih prestasi ini, kata dia, tentu bukan hal yang tidak mudah

"Semua berkat rekan-rekan yang memiliki perilaku serta cara bekerja yang baik dalam melayani masyarakat. Untuk itu prestasi yang telah diraih harus dijaga sebaik-baiknya", katanya.

Ia menjelaskan pentingnya memajukan kinerja institusi itu pada masa mendatang.

"Ke depannya organisasi ini harus lebih maju lagi dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selamat bertugas hari ini kita masih melaksanakan tugas Operasi Lilin Toba 2021 bagi yang melaksanakan tugas segera menyesuaikan," kata dia.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022