Pemkot Padangsidimpuan bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) membagikan 2.873 kartu tani untuk enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan. 

Kabid Sarana dan Prasana Dinas Pertanian Pemkot Padangsidimpuan, Bustanul Arifin Dalimunthe, Rabu (29/12), mengatakan, sebanyak 2.873 kartu tani sudah dibagikan, yang terdiri dari Kecamatan Hutaimbaru 654 kartu, Angkola Julu 732 kartu.

Padangsidimpuan Tenggara 683 kartu, Padangsidimpuan Utara 242 kartu, Padangsidimpuan Selatan 217 kartu, dan Padangsidimpuan Batunadua 345 kartu

Ia mengatakan dinas pertanian bersama PT BNI telah membagikan ribuan kartu tani untuk kelompok tani yang terdaftar di e RDKK. 

Baca juga: 410 sertifikat tanah dibagikan untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan

Kartu tani untuk memudahkan kelompok tani mendapatkan dan mengetahui kuota pupuk bersubsidinya dari pemerintah, sehingga betul-betul transfaran yang bekerja sama dengan BNI melalui program elektronik Rencana Defenitif Kegiatan Kelompok (e RDKK). 

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan,dengan adanya program kartu tani, dapat meningkatkan program terbarukan bagi para petani.

"Semoga melalui program ini persoalan permasalahan pertanian termaksud pupuk dapat diminimalisir," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021