Wali Kota Medan Bobby Nasution pada momentum peringatan Hari Ibu berharap kaum ibu berperan lebih kuat lagi dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh.

"Saya berharap kaum ibu, terutama ibu-ibu PKK Kota Medan, berperan mengajak kaum ibu lainnya mengatasi stunting (kekerdilan) dan gizi buruk," kata Bobby di Medan, Rabu (22/12).

Peringatan ke-93 Hari Ibu tingkat Kota Medan itu dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, unsur forkopimda, pimpinan perbankan dan pejabat terkait di lingkungan Pemkot Medan.

Wali kota melanjutkan ke depan tugas ibu-ibu akan bertambah, khususnya mengajak dan mengedukasi anak- anak untuk disuntik vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan COVID-19.

Saat ini, lanjut dia, sudah diizinkan anak mulai usia 6 hingga 11 tahun untuk disuntik vaksin, karena vaksinasi yang dilakukan erat hubungannya dengan orang tuanya, terutama kaum ibu.

"Satu lagi peran ibu yang harus dilakukan, yakni mempersiapkan anaknya usia 6 tahun ke atas divaksinasi. Jangan lagi ditakut-takuti anaknya, sebab dipastikan vaksin aman bagi anak," ujar Bobby.

Wali kota juga mengucapkan selamat hari ibu bagi seluruh ibu- ibu di Kota Medan, terkhusus bagi ibunya sendiri dan ibu dari anak-anaknya, yakni Kahiyang Ayu.

"Selamat atas peringatan hari ibu untuk seluruh kaum ibu, semoga membawa perubahan bagi Kota Medan. Selain itu, kaum ibu ini jadi perempuan berdaya guna Indonesia maju," ucap Wali Kota Bobby.

Di momentum ini, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu menerima partisipasi peringatan hari ibu dari Bank Sumut Rp30 juta, dan BSI Cabang Petisah Rp25 juta.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021