Pemkab Labuhanbatu Utara memeringati Hari Ibu ke-93 bertempat di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Rabu. Acara tersebut dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Wabup H Samsul Tanjung ST MH dan pejabat di jajaran kabupaten itu.

Bupati dalam sambutannya antara lain menyebutkan, peringatan Hari Ibu itu diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, terkhusus perempuan yang ada di Labura.  

Baca juga: Tidak ikuti paripurna pengesahan R-APBD Labura, ini alasan NasDem

Dikatakannya, kaum perempuan juga turut berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu, pria yang akrab disapa HYS tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Labuhanbatu H Elya Rosa Siregar SPd MM, Wabup Labusel H Ahmad Fadli SAg, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul K Harahap SE MTr (Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK MH yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara itu.

Sementara Ketua TP PKK Labura dr Rama Dhona SpA MKed (Ped) pada kesempatan itu membacakan secara ringkas sejarah singkat Hari Ibu yang diperingati setiap tahun.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Ketua DPRD Labura H Indra SB Simatupang SH MKn itu, Bupati dan Wakil Bupati Labura juga memberikan cindera mata kepada Wakil Bupati Labuhanbatu, Wabup Labusel, Kapolres Labuhanbatu dan  dan Dandim 0209/LB.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021