Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur Forkopimda menghadiri peringatan Hari Ibu ke- 93 yang dilaksanakan di Gedung Bunda Hj.Sawiyah Rabu (22/12) dengan mengangkat tema, Perempuan Berdaya Indonesia Maju. 

Wali Kota Tebing Tinggi dalam sambutanya mengatakan, hari ibu sangatlah penting bagi bangsa Indonesia, untuk mengenang hebatnya kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. 

Para perempuan Indonesia pahlawan bangsa seperti Cut Nyak Dhien, RA.Kartini,Cut Mutia, Nyi Ageng Serang , Martha Christina Tiahahu. 

Mereka adalah perempuan hebat milik bangsa Indonesia, yang tidak pernah meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu 

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi : Pemberantasan narkoba dimulai dari rumah

Mereka perempuan Indonesia yang layak dan pantas menjadi idola perempuan-perempuan masa kini, dengan perjuangan yang berbeda pula. 

Untuk itu mari kita berbuat sesuatu untuk kemajuan bangsa ini, dan khususnya bagi Kota Tebing Tinggi dan memiliki sesuatu yang bisa dikenang. 

Pemerintah Kota Tebing Tinggi siap bekerjasama dengan ibu-ibu, tidak ada perbedaan Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit KCK dan Adyayaksa Karini adalah pejuang masa kini.ujar Wali Kota. 

Peringatan Hari Ibu ke 93 diisi dengan berbagai perlombaan sebelumnya loba merangkai bunga, lomba pidato dan fashion show serta kegiatan sosial pemberian santunan kepada anak orang tuanya korban COVID-19. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021