Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma bersama dengan Pamatwil Kasubdit III Dit Narkoba Polda Sumut, AKBP Fadris Ratulana, dan Dokter Rumkit Bhayangkara Polda Sumut, dr. Eli Siahaan serta PJU Polres Tapteng melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Tapteng, Rabu (15/12).

Pemantauan diawali dari Lapas Kelas II A Sibolga yang berada di Simpang Tukka, Sibuluan, yang disambut langsung oleh Kepala Lapas Tapianus A Barus.

Di lokasi ini Kapolres bersama Kalapas melaksanakan koordinasi dan pengecekan jumlah warga binaan Lapas Sibolga yang telah divaksin.

“Untuk di Lapas Kelas II A Sibolga, total yang divaksin sudah sebanyak 216 orang, dengan rincian 82 warga binaan dan 134 masyarakat umum,” kata Kalapas.

Usai melakukan pemantauan di Lapas, Kapolres Tapteng bersama rombongan melanjutkan pemantauan di Pinangsori, tepatnya di Kantor Kelurahan Pinang Baru.

Dalam giat vaksinasi di lokasi itu, Tim Vaksinator FKTP Polres Tapteng bersama dr. Eli Siahaan ikut membantu dalam memberikan vaksin kepada warga. Di Kelurahan ini sebanyak 252 orang yang sudah divaksin.

Di hari yang sama, turut juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi di sejumlah tempat, antara lain di Titik Nol Kelurahan Batu Gerigis Kecamatan Barus, di Dusun II Desa Unte Mungkur III, Kecamatan Kolang, di Sekolah MTS/Negeri Pinangsori, serta di Polsek Sibabangun.

Kegiatan vaksinasi ini pun berlangsung hingga malam untuk mengejar target vaksinasi sebesar 70 persen di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021