Touring telah menjadi kegiatan yang lekat dengan komunitas pencinta motor pabrikan Yamaha. Dan di Medan, komunitas motor Yamaha MAXI yang bernaung di bawah binaan PT Alfa Scorpii, main dealer Yamaha wilayah Sumut, aktif dalam kegiatan ini.

Minggu (12/12/2021) PT Alfa Scorpii kembali mewadahi para pengguna motor Yamaha MAXI (NMax, XMax, Aerox, dan Lexi) melakukan touring ke Taman Sedulur Dirgantara, Desa Durian, Kecamatan Pantai labu (pinggiran Bandara Kualanamu), Kabupaten Deliserdang. 

Para peserta touring bergerak dari  dari titik kumpul di main dealer Sentral Yamaha di Adam Malik, Medan sekitar pukul 09.00 WIB. 

Selanjutnya  mengaspal menuju lokasi event bersama-sama. Touring Yamaha MAXI ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni cuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan.

Baca juga: All New Aerox 155 Connected ABS Tampil dengan Livery Khas Balap Yamaha

Sekitar pukul 10.30 WIB para peserta touring sampai di Taman Sedulur Dirgantara. Untuk memasuki area tersebut, para peserta kembali diwajibkan mengikuti prokes. 

Rasa lelah para peserta touring pun terobati karena bisa menikmati melihat pesawat landing dan take off di bandara Kualanamu. Selain melihat pesawat dari dekat melalui pondok -pondok yang ada, teman tersebut juga ada wahana permainan anak serta tempat photo selfie
Terasa erat semangat persaudaraan sesama rider. 

Peserta touring, khususnya ibu-ibu berselfi ria, sementara anak-anaknya menikmati wahana permainan. Kegiatan touring tersebut semakin seru karena panitia menggelar game yang memperebutkan sejumlah hadiah dan souvenir menarik.

Yang penting dicatat selama touring ini adalah, seluruh unit Maxi Yamaha yang terdiri dari NMax, XMax, Aerox dan Lexi yang ditunggangi terasa nyaman dan tangguh di segala medan, hingga membuat perjalanan panjang itu tak begitu terasa sulit.

Kekompakan peserta touring selama di perjalanan terasa sangat seru dan menyenangkan. Para rider dari komunitas Yamaha MAXI saling memperhatikan satu sama lain, saling menjaga keselamatan dan keamanan selama berkendara.

SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Fahrizal Hamri dalam pers rilisnya, Rabu (15/12/2021) mengatakan, touring wisata telah menjadi agenda rutin Yamaha Alfa Scorpii dengan mengajak komunitas-komunitas pengguna sepeda motor Yamaha. 

Touring wisata ini selalu didukung penuh  oleh komunitas motor Yamaha yang ada di kota Medan. Touring ke Taman Dirgantara juga sebagai upaya membuktikan kepada masyarakat bahwa kendaraan MAXI yang terdiri dari NMax, Aerox Lexi, dan XMax sangat nyaman meski digunakan untuk perjalanan jauh,” katanya.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021