Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi bagi pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (14/12).

Vaksinasi yang bertemakan Indonesia Sehat Indonesia Hebat ini digelar di SDN 084094, Jalan Sibolga Baru Nomor 1, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, dan merupakan sekolah pertama yang divaksin di Kota Sibolga.

Menurut Kepala Sekolah SDN 084094, Epentus Bondar, kegiatan vaksinasi ini bagi siswa SD usia 6-12 tahun. Dan vaksinasi tersebut merupakan kegiatan pertama di Sumatera Utara.

“Berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, sebanyak 9 Kabupaten/Kota direkomendasikan untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19  bagi anak usia 6-12 tahun, salah satunya Kota Sibolga. Sedangkan koordinator pelaksana kegiatan vaksinasi ini adalah BIN Sumatera Utara, dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga,” terangnya.

Baca juga: Pemkot Sibolga terima penghargaan Smart Society dari Kemenkominfo

Ditambahkannya, sejak bulan September 2021 proses belajar tatap muka sudah dimulai di sekolah yang dipimpinnya. Dan atas pelaksanaan vaksinasi itu, Bondar mengucapkan terima kasih kepada BIN dan instansi terkait.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Dandim 0211/TT, Mayor inf. Albert Saruksuk, unsur Danramil Sibolga Sambas, Babinsa Sibolga Sambas Syahrul Pane, dr. Yunita Sari, dan dr. Dinda Jambak dari Puskesmas Pelabuhan Sambas selaku vaksinator.

Amatan di lokasi, para siswa tampak berani untuk divaksin, meskipun sebagain ada yang harus dibujuk oleh para gurunya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021