Hutan tanaman industri milik PT TPL kawasan Aek Nauli Kabupaten Simalungun menjadi bagian dari lintasan Kejurnas Danau Toba Rally tahun 2021.

Kejuaraan yang berakhir pada Minggu (12/12) dengan sponsor utama PT TPL  juga menyediakan hadiah utama Rp 75 juta untuk putaran pertama dan kedua, berlangsung sukses. 

Dalam rilis, Selasa (14/12), pihak manajemen mengucapkan selamat kepada para juara ajang serta seluruh pebalap yang telah mengikuti rute lintasan. 

Baca juga: SANY PERKASA ikut berpartisipasi di Kejuaraan Danau Toba Rally 2021

"Kami sangat bangga diberikan kesempatan, berpartisipasi bersama IMI Sumatera Utara dalam mendukung kegiatan Danau Toba Rally 2021," ujar Direktur TPL Anwar Lawden pada sesi penutupan.

Disebutkan, Hutan Tanaman Industri kawasan Aek Nauli pernah menjadi lokasi untuk even internasional, Spesial Speed pada World Rally Championship 1996 dan 1997.

Selain itu, dipergunakan sebagai lintasan pada Kejurnas Rally tahun 2007, serta terakhir pada Kejurnas Rally 2019.

Anwar berharap kegiatan tersebut dapat mendukung peningkatan destinasi pariwisata Danau Toba di Sumatera Utara yang merupakan super prioritas, dan bangkitnya prekonomian masyarakat dan UMKM pasca pandemik.

Danau Toba Rally 2021 ditutup Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, yang juga peserta Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2021.

Pria yang akrab dipanggil Ijeck berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara, terkhusus kepada manajemen Toba Pulp Lestari yang telah menyediakan lintasan rally, sarana dan prasarana. 

Diharapkan, semua kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Danau Toba kedepan mampu memacu pariwisata dan ekonomi di kawasan Kaldera Toba.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021