Satriadi dari media daring InspirasiNews.id  dikukuhkan menjadi Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan selama empat tahun mendatang di Cafe Bunda Lia Seafood, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Kamis (9/12).

Untuk Sekretaris dijabat Lambok Manurung atau lebih dikenal dengan panggilan Lamru dari media daring PosRoha.com, dan Bendahara Paulina Marpaung dari Harian Perjuangan Baru.

Pengukuhan ini sendiri dipimpin oleh Penasehat Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan Rifki Warisan dari Harian Medan Pos bersama sekitar 70 wartawan yang bertugas di unit dewan setempat.

"Kawan-kawan wartawan kiranya tetap menjalankan dan mengedepankan tugasnya dengan profesional dan beretika," ujar Rifki usai pengukuhan ketiga orang tersebut.

"Kami tetap mendorong agar wartawan bertugas di DPRD Kota Medan tetap menunjukkan kinerjanya," terang Rifki lagi di organisai profesi tanpa anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ini.

Usai dikukuhkan, Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan Satriadi mengajak para insan pers untuk lebih meningkatkan silaturrahim sesama wartawan dan bermitra dengan legislatif maupun eksekutif.

"Mari kita jalankan fungsi sosial kontrol demi mendukung percepatan pembangunan di Kota Medan. Begitu juga terhadap kinerja DPRD Kota Medan," ujar dia.

Ia menyebut, kebersamaan yang telah terbina selama ini perlu ditingkatkan lagi. "Segala pemberitaan bersifat kritik membangun agar terus ditingkatkan guna perbaikan yang lebih maju," kata Satriadi.

Sebelum dilakukan pengukuhan, terlebih dahulu dilakukan acara makan bersama dan dilanjutkan silaturrahim oleh Penasehat Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan Rifki Warisan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021