Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH berharap target 75 persen vaksinasi bisa tercapai di penghujung bulan Desember 2021.

Hal itu disampaikannya saat monitoring vaksinasi yang digelar di sejumlah desa Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Kamis (9/12).

"Saya hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Tanah Gambus, Suka maju Suka Raja dan Bangun Sari. Kita harus mencapai minimal  75 persen," ujar AKBP Ikhwan didampingi Wakapolres Kompol Rudi Chandra SH MM.

Dalam peninjauan itu, mantan Kapolres Belawan ini menyampaikan tentang gunanya vaksinasi salah satunya dalam mengurus adminitrasi di pemerintahan Republik Indonesia.

"Segerah lah ikuti vaksinasi  ini agar nantinya semua menjadi aman dan lancar dalam melakukan urusan apapun," imbuhnya.

Ikhwan menyatakan pihaknya sejuah ini terus melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga pencapaian 75 persen yang diharapkan dapat terpenuhi.

"Kalau pencapaian vaksin sudah 75 persen, maka kegiatan ekonomi masyarakat pun dapat berjalan dengan baik. Begitu juga  aktifitas bisa normal kembali seperti sebelumnya," katanya.

Sementara Kepala Desa Simpang Gambus Idris Dile mengklaim warga di wilayahnya hampir semua sudah melaksanakan vaksinasi.

Pendistribusian vaksin terbanyak dari Polres Batubara. Oleh karenanya, kami siap bekerjasama menargetkan vaksinasi mencapai 75 persen yang digencarkan oleh bapak AKBP Ikhwan Lubis," pungkasnya.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021