Polres-Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, secara intensif terus melakukan "Operasi Yustisi Gempur Vaksin", meski kasus COVID-19 terus mengalami penurunan.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs Akmal, di Seirampah, Selasa (7/12), mengatakan, meskipun kasus COVID-19 akhir-akhir ini cenderung melandai, bukan berarti program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) kendor. 

Satgas beserta unsur terkait saat ini terus gencar melakukan program vaksinasi untuk masyarakat sekaligus menyasar ke beberapa wilayah yang angka capaian vaksinasinya masih rendah.

Baca juga: Pemkab Sergai targetkan vaksinasi 4 ribu warga per hari

Operasi yustisi Gempur Vaksin ini merupakan bukti Pemkab Sergai bersama unsur terkait dalam mengentaskan pandemi dan tentunya menjadi harapan bersama agar Sergai berada di zona hijau kembali.

"Kami terus berupaya untuk menekan laju pandemi, syukur Alhamdulillah kita sudah berada di posisi level 1. Berbagai upaya kita lakukan dalam meningkatkan herd immunity seperti  vaksin massal dan vaksin door to door. Tentu kita tidak ingin kecolongan, karena dikhawatirkan adanya kasus gelombang ketiga," katanya.

Akmal menambahkan jika herd immunity sangat penting untuk memberikan perlindungan secara tidak langsung bagi mereka yang rentan terhadap penyakit menular, untuk itu pihaknya masyarakat untuk ikut program vaksinasi.

"Terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi, kepada masyarakat yang belum divaksin, agar segera melaksanakannya. Tetap terapkan prokes kita semua berharap pandemi segera berlalu dan hidup normal seperti sedia kala," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021