Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan melaksanakan Sholat Subuh sekaligus Launching Program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Sibolga, di Masjid Al Azhar, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Minggu (5/12).

Pada kegiatan itu Wali Kota Sibolga menyampaikan apresiasi kepada DMI. Dia berharap seluruh BKM Mesjid se-Kota Sibolga melaksanakan GSSB.

“Mari kita ramaikan, makmurkan Masjid-Masjid di Kota Sibolga ini. Jangan sudah dibangun Masjid yang megah, tetapi tidak ada jamaah-nya,” imbau Wali Kota.

Baca juga: Kota Sibolga rangking ketiga hasil vaksinasi dosis pertama se-Sumut

Wali Kota juga menambahkan, di kepemimpinannya sebagai Wali Kota, Pemkot Sibolga melaksanakan rutin program Jum’at berkah dengan mengunjungi Masjid-masjid di Kota Sibolga.

“Masjid Al-Azhar ini adalah masjid yang g ke 13 yang kami jalani di tahun ini. Biasanya kunjungan seperti ini kami laksanakan di hari Jum’at. Berhubung ada launching GSSB, sekaligus kami laksanakan hari ini,” terang Wali Kota.

Di kesempatan itu juga Pemkot Sibolga menyerahkan dana hibah sebesar Rp75.000.000 bagi pembangunan Masjid Al-Azhar. Wali Kota juga mengumpulkan dana spontanitas bersama dengan pimpinan OPD yang berhadir pagi itu. Ada pun dana spontanitas yang terkumpul untuk pembangunan Masjid Al- Azhar sebesar Rp44.500.000  yang diserahkan kepada BKM Masjid Al Azhar.

Kegiatan Launching GSSB ini juga diisi tausiyah oleh Al Ustadz Ahmad Zainal Fanani, serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan surat-surat pendek, oleh anak-anak didik Madrasah Diniyatul Awaliyah Masjid Al-Azhar.

Hadir pada kegiatan ini mendampingi Wali Kota, para Staf Ahli, Asisten, dan Tenaga Ahli Setdakot Sibolga beserta para Pimpinan OPD yang beragama Islam. Juga hadir Ketua DMI Kota Sibolga H. Sukardi beserta jajaran kepengurusan, Ketua BKPRMI Al ustadz Adi Mulyono Tanjung beserta sejumlah pengurus BKPRMI. Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, dan para jamaah Masjid Al-Azhar.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021