Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution meminta kepada seluruh anggota Korpri memperkuat soliditas dan solidaritas dan menjaga netralitas di tengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi. 

“Mari kita jaga kekompakan korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” demikian kata Sekda saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun Korpri ke-50, Senin (29/11/21) di Halaman Kantor Bupati Asahan.

Selain itu, John juga berpesan kepada anggota Korpri untuk terus mencari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel. Jadikan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

“Perkokoh integritas aparatur dengan, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. Berikan keteladanan saudara-saudara di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa , dan bernegara,” ungkap Sekda, sembari mengajak seluruh pengurus Korpri  untuk menjadi pionir dalam mewujudkan pemerintahan digital. 

Di acara tersebut, Sekda menyerahkan penali kasih kepada PNS yang pensiun, anggota Korpri yang menerima bantuan duka cita, ahli waris penerima bantuan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan. 

Kemudian acara dirangkai dengan penyerahan petikan SK kenaikan pangkat kepada sejumlah ASN, penyerahan secara simbolis piagam Satyalencana Karya Satya, Satyalencana Karya Satya XX Tahun, Satya Lencana X Tahun serta penyerahan hadiah berbagai perlombaan kepada pemenang lomba karya tulis dalam rangka HUT ke-50 Korpri Tahun 2021

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021