Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan peran partai politik (parpol) cukup besar dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang tengah dijalankan pemerintah.

"Vaksinasi ini mendorong masyarakat Kota Medan memperoleh kekebalan tubuh yang semakin baik, sehingga penyebaran COVID-19 dapat diputus," ucap dia di Medan, Sumatera Utara, Selasa (23/11).

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri pelaksanaan vaksinasi Pemkot Medan bersama parpol yang diikuti 420 orang di Rumah Sehat Medan Petisah.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Medan capai 76,6 persen

Kegiatan vaksinasi ini, katanya, bentuk nyata kolaborasi dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya di Kota Medan, agar kekebalan kelompok segera terbentuk.

Hingga saat ini, vaksinasi di ibu kota Provinsi Sumatera Utara sudah mencapai 76,6 persen dosis pertama dan 67,4 persen dosis kedua dari target 1,9 juta warga Medan.

"Tingginya vaksinasi menjadikan penularan COVID-19 di Medan kian melandai. Bahkan, empat hari terakhir tidak ada ditemukan penambahan jumlah kasus baru di Medan," kata dia.

Baca juga: Pemkot Medan genjot vaksinasi lansia agar level PPKM turun

Ia juga mengharapkan, dukungan parpol agar turut mengimbau para lanjut usia (lansia) di wilayah konstituen masing-masing mau divaksin.

Ia mengatakan vaksinasi terhadap kelompok lansia di  Kota Medan mencapai 50 persen dari target 60 persen yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Kami mengharapkan dukungan dari parpol untuk menyukseskan vaksinasi lansia, sebab mereka kelompok paling rentan tertular COVID-19," ucap Wali Kota Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021